Tips Memilih Asuransi Kematian Terbaik

Asuransi kematian merupakan salah satu pilihan asuransi terbaik yang bisa dipilih. Namun, harus diperhatikan juga beberapa hal sebelum memilih asuransi yang satu ini. Sebagaimana diketahui bahwa asuransi kematian adalah hal yang tak kalah penting untuk dimiliki. Kenapa? Karena nantinya yang menerima uang asuransi ini adalah keluarga yang ditinggalkan. Dengan adanya asuransi yang satu ini, sudah pasti hal tersebut akan mampu memberikan banyak sekali manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memilih jenis asuransi yang satu ini.

1. Cek Berapa Uang Pertanggungan Yang Diberikan

Hal utama dalam asuransi kematian yang harus diperhatikan adalah dengan mengecek berapa uang pertanggungan yang nantinya akan diberikan. Ini juga bisa disesuaikan dengan gaya hidup dari keluarga terkait. Apakah menurut anda uang pertanggungan sebesar Rp 200 juta itu cukup besar? Apakah jumlah tersebut sesuai dengan gaya hidup yang anda miliki. Berapa lama sekiranya keluarga anda akan bisa menggunakan uang tersebut selama hidupnya? Misalnya biaya hidup bulanan adalah Rp 10 juta, tentu uang tersebut hanya cukup untuk biaya hidup kurang lebih dua tahun.

2. Hati-Hati Dengan Modus Investasi

Hal lain dalam asuransi kematian yang harus anda perhatikan adalah berhati-hati terhadap yang namanya modus investasi. Kenapa? Karena pada saat anda menerapkan investasi tersebut, anda akan melihat bahwa investasi itu sebetulnya bersifat tidak pasti. Kadang bisa berfluktuasi tergantung kinerja dari instrument yang anda pilih tersebut. Jadi berhati-hatilah dalam memilih pilihan modus investasi dalam asuransi itu sendiri.

Ingin mencari mitra yang tepat dalam perencanaan keuangan Anda dan keluarga? Kami siap membantu. Klik Contact Us untuk selengkapnya.

3. Menunda-Nunda Memiliki Asuransi Kematian

Asuransi kematian adalah sebuah hal penting yang pastinya anda merasa tidak membutuhkannya saat ini. Tapi apakah anda yakin bahwa anda tidak membutuhkannya saat ini? Bagaimana dengan nanti atau suatu hari nanti? Pada saat anda memiliki asuransi kematian tersebut, sudah pasti hal ini akan memberikan keuntungan dan kenyamanan bagi keluarga yang ditinggalkan. Jangan beranggapan bahwa uang anda sebaiknya diasuransikan atau digunakan untuk hal lainnya.

4. Kesalahan Dalam Penulisan Tertanggung

Saat mengisi form pendaftaran asuransi kematian, tentu saja ada beberapa hal yang sebaiknya anda pahami. Penetapan tertanggung yang kurang tepat akan bisa berakibat sangat fatal. Hal ini nantinya akan membuat permasalahan ketika hendak mengajukan klaim asuransi itu sendiri. Jadi pada dasarnya tertanggung tidak harus suami, tapi juga bisa suami maupun istri. Tinggal disesuaikan saja yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Jangan Anggap Asuransi Itu Mubadzir

Dalam beberapa kasus, banyak yang beranggapan bahwa asuransi kematian itu adalah hal yang mubadzir. Ini adalah sesuatu yang perlu dipahami dengan baik. Kenapa? Karena asuransi bagaimanapun juga adalah sesuatu yang sangat penting dalam menjaga agar keluarga anda bisa selalu mendapatkan keuntungan didalamnya.

BACA JUGA : Manfaat Asuransi dan Istilah-istilah Dalam Asuransi

About admin

Check Also

Inilah Cara Mengecek Asuransi Mobil Mudah dan Cepat!

Asuransi mobil juga sama pentingnya seperti asuransi lain. Sayangnya, masih banyak orang yang menganggap remeh …