7 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik, yang Jomblo yuk Merapat!

Mencari pasangan dalam kondisi normal saja sulit apalagi dengan pandemik global seperti saat ini, mendapatkan kekasih hidup seperti seakan tambah rumit. Namun bukan tanpa harapan, meski COVID-19 telah mengubah cara untuk mendapatkan teman kencan, bukan berarti itu harus menunda kamu untuk menjalani sebuah hubungan.

Baik untuk sekadar berteman atau menjalin sebuah hubungan serius, aplikasi-aplikasi cari jodoh berikut bisa jadi jawaban dari permasalahan kamu. Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, buat kamu yang jomblo, berikut 7 aplikasi cari jodoh terbaik untuk dicoba.

1. Tinder

Entah untuk mencari hubungan kasual, berkencan maupun persahabatan, Tinder siap membantu kamu. Ini menjadi salah satu aplikasi yang dipilih bagi mereka yang baru pertama kali masuk ke dunia kencan online.

Tinder menyediakan kolom profil, yang umumnya berisi informasi singkat, guna membantu penggunanya untuk membuat keputusan cepat. Selain itu, pengguna juga bisa mengintegrasikan akun Instagram mereka dengan Tinder, sehingga tidak perlu upload foto satu persatu. Ini sangat direkomendasikan dan layak untuk dicoba.

2. Bumble

Bumble pada dasarnya adalah Tinder untuk wanita, namun dengan timer. Yang dimaksud di sini adalah pada Bumble, wanita menjadi yang harus mengirim pesan terlebih dahulu. Kemudian, apabila pria yang ‘match’ tidak membalas pesan dalam waktu 24 jam, maka status match itu akan hilang.

Konsep timer ini dirancang untuk mendorong kontak secara langsung dan banyak pengguna yang suka dengan cara kerja itu. Selain fitur mencari jodoh, Bumble juga memiliki fitur BFF yang bisa membantu kamu untuk menemukan teman baru.

3. OkCupid

Perubahan dalam beberapa tahun terakhir membuat OkCupid lebih mirip dengan Tinder (keduanya dimiliki oleh perusahaan yang sama), di mana lebih berfokus pada swipe dan swipe. Pengguna memang masih bisa mengirim pesan walaupun belum match seperti dulu, namun pesan tersebut tidak akan muncul di kotak masuk penerima kecuali sudah match.

Meski nampak jadi kekurangan, setidaknya itu telah membantu menurunkan jumlah pesan ofensif dan profil palsu yang dulunya, jadi masalah besar di OkCupid. Di luar itu, ini tetap pantas untuk dicoba.

4. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel menawarkan penggunanya match yang lebih berkualitas dengan mengirim match harian, atau yang mereka sebut sebagai “bagels”, setiap hari pada siang hari. Tidak hanya itu saja, di awal match pengguna juga akan mendapat saran kalimat untuk memulai perkenalan dan profil yang dimiliki aplikasi ini juga lebih mendalam dari Tinder.

Bagi mereka yang kerap kali kebingungan di awal match, ini jadi pilihan terbaik. Yang kurang dari aplikasi ini mungkin hanyalah notifikasi yang terlalu banyak dan kerap kali mengganggu.

5. Happn

Happn mencocokkan penggunanya dengan pengguna lain yang lokasi tidak jauh atau berdekatan. Ini merupakan konsep keren dan sangat membantu bagi mereka yang ingin bertemu seseorang dengan cara yang lebih kasual.

Kerennya lagi, aplikasi bisa memberi tahu kamu berapa orang yang telah berpapasan dengan kamu, dalam durasi waktu tertentu (contoh: empat jam sebelumnya). Happn nampaknya dirancang untuk orang yang tidak begitu ingin menggunakan aplikasi kencan online, namun juga tidak ingin mendekati seseorang secara langsung di kehidupan nyata.

6. The League

Selanjutnya adalah The League yang bisa dibilang merupakan aplikasi cari jodoh untuk para ‘elit’. Aplikasi ini meminta kamu untuk memberi informasi untuk mendukung ‘kelas’ kamu seperti posisi pekerjaan, tempat kuliah dan profil LinkedIn.

Dengan persyaratan itu, kota-kota besar jadi punya kemungkinan untuk memiliki daftar tunggu yang panjang, sehingga butuh sedikit waktu untuk bisa diterima. Akan tetapi, jika kamu tidak masalah dengan menggelontorkan dana, maka kamu bisa mempercepat proses peninjauan dengan membayar sejumlah uang.

7. eHarmony

eHarmony merupakan salah satu aplikasi yang mempelopori cari jodoh secara online. Aplikasi ini mencocokkan tiap penggunanya berdasarkan “29 dimensi” minat, yang ditentukan oleh kuesioner hubungan dan tes kepribadian.

Pengguna dapat meninjau calon jodoh mereka secara gratis pada aplikasi ini, namun untuk fitur lebih lengkap, terdapat opsi langganan berbayar. Ada paket tiga bulan dan enam bulan yang semuanya memiliki jaminan di mana jika pengguna tidak puas, maka eHarmony akan mengembalikan uang pengguna.

BACA JUGA : Sony Alpha 1, Kamera Mirrorless Profesional Dengan Harga Rp 91 Juta

About admin

Check Also

Ingin Gunakan Pinjaman Online? Ketahui Tipsnya dan Waspadai Hal-Hal Berikut

Masyarakat yang hidup di era modern ini tentunya memerlukan solusi yang modern pula untuk menuntaskan …